Cara Memadumadankan Warna Baju Dengan Hijab

By 11:24 PM , , , , , , ,



Cara Memadumadankan Warna Baju Dengan Hijab.  Dalam berbusana hal terpenting yang perlu di perhatikan adalah fashion, semua kalangan wanita tentunya sangat memperhatikan penampilan dan gaya yang modis ketika berpakaian, terlebih lagi dengan perkembangan zaman yang semakin modern. Untuk tampilan fashion biasanya dapat di padupadankan dengan pakaian, rambut, dan aksesories. Tetapi untuk yang memakai hijab tentu akan memadumadankannya dengan hijab yang akan dipakai. Namun kadang kita suka merasa bingung untuk memadumadankan antara warna baju dengan hijab. Berikut ini akan saya berikan Cara Memadumadankan Warna Baju Dengan Hijab :


1. Warna Hijab Cerah (Merah, Orange, Biru dan Kuning)
Hijab berwarna Merah, Orange, Biru dan Kuning sangat cocok dipadukan dengan baju berwarna tanah dan logam seperti cokelat tua, emas, tembikar, dan tembaga. Kombinasi dari kedua warna tersebut biasanya bertujuan membuat tampilan warna lebih terlihat lembut dan tidak terlalu kontras.



2. Pilihlah Warna Dasar
Cara termudah adalah pemilihan warna dasar, yang dapat dilakukan dengan cara memilih hijab tanpa motif dan hanya mempunyai warna dasar, seperti hitam, putih, abu-abu, krem ataupun moka. Dengan pemilihan warna ini tentu akan lebih mempermudah anda dalam menentukan pilihan warna busana apapun.



3. Memadukan Warna Hijab Hijau
Hijab berwarna hijau akan lebih serasi dengan pakaian berwarna tanah, warna kayu, dan bebatuan agar menghasilkan tampilan yang lebih cantik dan natural.



4. Pilihlah Warna Yang Serasi
Perpaduan warna-warna yang serasi akan membuat penampilan anda menjadi terilhat lebih baik, menarik, dan sempurna. Dan untuk perpaduan antara warna hijab dan pakaian yang sesuai dapat anda gunakan jilbab warna ungu coklat susu, dipadukan dengan busana berwarna putih tulang atau putih agak kekuningan, dengan bawahan warna hitam.



5. Memadukan Warna Hijab Pink Terang
Warna pink adalah salah satu warna yang paling banyak dipilih kalangan wanita, dan untuk anda yang ingin memakai pilihan jilbab berwarna pink akan lebih serasi dan cantik apabila dipadukan dengan pakaian berwarna cokelat kopi, biru jeans, atau abu-abu muda. Karena perpaduan warna gelap dari pakaian tersebut akan menyeimbangkan warna pink menjadi terlihat lebih lembut dan tidak kontras.



6. Pemilihan aksesories yang cantik dan cocok
Pemilihan warna yang sederhana pada baju dan hijab memang terlihat kurang stylish, maka dari itu untuk cara menyiasatinya gunakanlah beberapa aksesories seperti pin, hijab, atau bros yang akan membuat tampilan gaya menjadi lebih fashionable dan menarik.



7. Baju dan Hijab Tidak Harus Sewarna
Bila anda yang ingin lebih berkreasi dengan warna, dapat memilih beberapa kombinasi warna yang aman dan serasi. Kelompok earth tones, antara lain cokelat, hijau olive, terakota. Kelompok spicy colors, antara lain orange, merah, maroon, gold, dan tembaga. Kelompok aqua nuance, antara lain toska, biru langit, dan abu-abu terang. Jika baju yang dipakai sudah terlihat banyak detail dan warna, maka untuk tampilan hijab yang dikenakan harus lebih sederhana. Dan hal perlu diperhatikan adalah membatasi penggunaan warna yang berlebihan karena inilah yang sering menyebabkan para wanita yang mengenakan hijab terlihat tidak stylish hanya karena salah kostum.

Sekian Cara Memadumadankan Warna Baju Dengan Hijab yang bisa saya sampaikan semoga dapat membantu ya.

You Might Also Like

0 comments